Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10215
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorChan, Indah Sulistia-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:23:19Z-
dc.date.available2020-11-11T04:23:19Z-
dc.date.issued2019-10-03-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10215-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan di SMP Swasta Bina Taruna Medan, yang terletak di Kecamatan Medan Marelan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh model pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, And Review) terhadap kemampuan berpikir kritis dan matematis siswa di sekolah tersebut. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah quasi eksperimen dengan desain posttest only control group desain yang melibatkan 54 siswa sebagai sampel. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan dua kelas VIII yang ada di sekolah tersebut yaitu yang terdiri atas kelompok kontrol (ekspositori) dan kelompok eksperimen SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, And Review). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajarkan dengan pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, And Review) pada aspek Focus pada kelas eksperimen memliki presentase lebih tinggi dari pada kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang diajarkan dengan pembelajaran ekspositori. thitung = 3,544 ttabel = 2,00665 dan thitung =3,544 > ttabel = 2,00665. Data tersebut menunjukkan bahwa pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, And Review) memiliki pengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa.en_US
dc.subjectBerpikir Kritis Matematis Matematisen_US
dc.subjectEkspositoryen_US
dc.subjectSQ3R (Survey, Question, Read, Recite, And Review)en_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite, And Review) Terhadap Kemampuan Berfikir Kritis Matematis Siswa Kelas VIII SMP Swasta Bina Taruna Medan Tahun Pelajaran 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI INDAH SULISTIA CHAN.pdf717.61 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.