Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10214
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Khairul Saleh-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:23:12Z-
dc.date.available2020-11-11T04:23:12Z-
dc.date.issued2018-03-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10214-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: Bagaimana pengembangan lembar kerja peserta berbasis realistik terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Perangkat yang dikembangkan terdiri dari: lembar kerja peserta didik. Subjek dalam penelitian ini adalah kelas VII-2 SMP Muhammadiyah 07 Medan tahun ajaran 2017/2018 (dengan menggunakan kelas kecil yang yang terdiri dari 10 siswa), dengan objek dalam penelitian ini adalah lembar kerja peserta didik matematika berbasis terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan perangkat pembelajaran Thiagarajan, Semmel dan Semmel, yaitu model 4-D yang telah dimodifikasi. Proses pengembangan tersebut terdiri dari empat tahap, yaitu: define. design, develop, disseminate, tetapi pada penelitian tidak sampai tahap disseminate karena keterbatasan waktu. Hasil analisis data yang telah diperoleh menunjukkan bahwa hasil validasi untuk lembar kerja peserta didik berbasis realistik yang dikembangkan berada pada kategori “valid” dengan nilai rata-rata komponen yaitu: LKPD (4,3).en_US
dc.subjectlembar kerja peserta didiken_US
dc.subjectPendekatan berbasis realistiken_US
dc.subjectModel 4-D, kemampuan pemecahan masalah siswa.en_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Realistik Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa.en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf754.96 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.