Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10211
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKhairia, Kharisma-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:19:25Z-
dc.date.available2020-11-11T04:19:25Z-
dc.date.issued2018-03-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10211-
dc.description.abstractPenelitian pengembangan perangkat pembelajaran berbasis intuisi di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan ditujukan untuk mengetahui kelayakan perangkat yang dikembangkan. Untuk mencapai tujuan tersebut telah dilakukan penelitian yang diawali dengan penyusunan RPP, LKPD dan tes hasil belajar yang selanjutnya dilakukan uji coba perangkat tersebut dalam pembelajaran. Penelitian dilaksanakan pada siswa kelas XI SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan yang berjumlah 15 orang pada tahun ajaran 2017-2018. Model pengembangan perangkat yang digunakan adalah model 4D, tetapi dalam penelitian ini hanya dibatasi sampai tahap pengembangan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan metode validasi. Data penelitian ini menunjukkan bahwa perangkat yang dikembangkan layak untuk digunakan sesuai dengan validasi perangkat oleh pakar. Hasil yang diperoleh dari hasil validasi RPP sebesar 89,5% dengan katagori sangat layak, Hasil yang diperoleh dari hasil validasi LKPD sebesar 86,6% dengan katagori sangat layak, dan hasil validasi dari Tes sebesar 91,1% dengan katagori sangat layak. Hasil analisis Tes hasil belajar siswa menunjukkan presentase ketuntasan klasikal sebesar 85,8% yang memiliki kriteria tuntasen_US
dc.subjectPengembangan perangkaten_US
dc.subjectIntuisien_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Intuisi dalam Memecahkan Masalah Matematika di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan T.A 2017/2018,en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.