Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1019
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Arifin Ahmad-
dc.date.accessioned2020-03-01T07:35:05Z-
dc.date.available2020-03-01T07:35:05Z-
dc.date.issued2019-09-27-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1019-
dc.description.abstractSepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang sedang banyak digemari oleh masyarakat di Indonesia. Sepeda motor menjadi pilihan alat transportasi masyarakat karena beberapa alasan, yang pertama harga sepeda motor relative murah dari mobil dan kendaraan lainnya, yang kedua adalah sepeda motor adalah alat transportasi yang sangat praktis, Alasan yang ketiga, jika di bandingkan dengan mobil, konsumsi bahan sepeda motor jauh lebih irit. Kendaraan sepeda motor mengalami pertumbuhan dan keberadaan dalam lalu lintas campuran pada jalan 4 lajur 2 arah dengan median memberikan pengaruh pada kecepatan lalu lintas sangat kuat. Studi dilakukan di ruas Jalan Kecamatan, Kabupaten Rokan Hilir dengan mengambil 2 titik lokasi. Survey dilakukan Hari Senin s/d Minggu pada jam sibuk pagi, jam sibuk siang dan jam sibuk sore. Analisis yang digunakan untuk menentukan nilai emp adalah dengan metode MKJI, 1997. Didapatkan data perbandingan proporsi sepeda motor pada Jalan Kecamatan, kabupaten Rokan Hilir pada Hari Minggu sebesar 33,02%. Sedangkan data untuk kapasitas pada Jalan Kecamatan, Kabupaten Rokan Hilir sebesar 5513 smp/jam. Arus dan kapasitas yang dinyatakan dalam smp/jam telah diproleh, kemudian digunakan untuk menghitung derajat kejenuhan. Derajat kejenuhan yang didapat pada Jalan Kecamatan, Kabupaten Rokan Hilir adalah 0,82en_US
dc.publisherUniversitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.subjectKendaraan sepeda motoren_US
dc.subjectKecepatan arus lalu lintasen_US
dc.subjectKapasitas ruas jalanen_US
dc.subjectEkivalen mobil penumpangen_US
dc.titlePengaruh Kendaraan Sepeda Motor Terhadap Lalu Lintas di Jalur Arteri Sekunder Pada Jalan Kecamatan (Studi kasus)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SP - 1407210041.pdfFulltext491.45 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.