Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10197
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, Kartika Andriani-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:07:29Z-
dc.date.available2020-11-11T04:07:29Z-
dc.date.issued2018-03-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10197-
dc.description.abstractAdapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar siswa dengan model pembelajaran Pair Cheks pada pokok bahasan aritmatika sosial di kelas VII SMP Dan bagaimana penggunan model pembelajaran pair chkes dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada pokok bahasan aritmatika sosial di kelas VII SMP. Penelitian ini bertujuan untuk memproleh gambaran tentang hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel di kelas VIII SMP dengan model pembelajaran Pair Cheks. Jenis penelitian yang di lakukan adalah Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ). Instrumen yang digunakan adalah berupa tes dan observasi. Subjek penelitian siswa kelas VII – 1 SMP NEGERI 4 PERCUT SEI TUAN T.P 2017 / 2018 yang berjumlah 37 orang. Dan objek penelitiannya adalah penggunaan model pembelajaran pair cheks untuk meningkatkan hasil belajar siswa SMP NEGERI 4 PERCUT SEI TUAN T.P 2017 / 2018 . Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa dapat meningkat dengan menggunakan model pembelajaran pair cheks. Pada siklus I di peroleh persentasi hasil belajar siswa 51,37 % dan di peroleh rata- rata aktivitas belajar siswa sebesar 2,2 dalam kategori cukup, pada siklus ke II di peroleh hasil ketuntasan hasil belajar siswa 86,49% dan di peroleh rata- rata aktivitas belajar siswa sebesar 2,7 dengan kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat di simpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran pair cheks dalam meningkatkan hasil belajar siswa dapat meningkaten_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.subjectAktivitas Belajar Siswaen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Pair Cheksen_US
dc.titleUpaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Pair Cheks T.P . 2017 / 2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi tika.pdf1.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.