Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10196
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Wulandari, Dwita | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T04:06:23Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T04:06:23Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10196 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana model Think Pair Square yang valid, efektif dan praktis yang dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa SMAS Persiapan Stabat T.P 2017/2018. Penelitian dilaksanakaan di SMA Persiapan Stabat yang beralamat di Jalan HIB Tembeleng Stabat. Populasi pada penelitian adalah seluruh siswa kelas XI yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 56 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu random sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas XI MIA-1 yang berjumlah 28 siswa . Instrumen penelitian menggunakan tes tertulis berbentuk uraian yang berjumlah 5 item yang diambil dari buku siswa. Dari hasil analisis data tes tanpa menggunakan model Think Pair Square diperoleh mean 63,10 dan standar deviasi 10,850. Sedangkan untuk data tes yang menggunakan model Think Pair Square diperoleh mean 77,43 dan standar deviasi 10,105. Penelitian menggunakan uji liliefors untuk mengetahui normalitas data hasil belajar. Pengujian hipotesis dilakukan menggunakan uji t dengan dk = n1 – 1 dan dk = n2 – 1 pada α = 0,05. Dari data perhitungan hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 4,803 > 2,005, yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan menggunakan model Think Pair Square terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas XI SMAS Persiapan Stabat T.P 2017/2018. | en_US |
dc.subject | Model Think Pair Square | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar | en_US |
dc.title | Pengembangan Model Think Pair Square Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMAS Persiapan Stabat T.P. 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 4.22 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.