Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10192
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRitonga, Jupri Adi-
dc.date.accessioned2020-11-11T04:04:38Z-
dc.date.available2020-11-11T04:04:38Z-
dc.date.issued2018-01-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10192-
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui “Apakah strategi Relating Exprencing Applying Cooperating Transferring dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswa pokok bahasan Ttigonometri pada siswa kelas X TSM SMK SWASTA BANDUNG 2 Bandar Setia T.P 2017/2018”. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Bandung 2. Populasi penelitiannya adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta Bandung 2 yang berjumlah 98 siswa yang terdiri dari tiga kelas. Adapun tekhnik sampling yang digunakan adalah Purvosive Sampling. Sampel penelitian diambil dari kelas X TSM yang berjumlah 36 siswa. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes tertulis yang berbentuk essay sebanyak 10 soal setelah divalidasi. Dari hasil ujian validasi tes diperoleh nilai korelasi 0,631 dengan demikian soal tes valid sebagai tes pengumpulan data . analisis data dilakukan dengan teknik regresi dan korelasi dimana untuk pengujian signifikan koefisien digunakan uji t. persamaan regresi linier sederhana Y = 47,5+ 12X. nilai sebesar 6,8 dan strategi REACT memberikan pengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis sebesar 58% Hasil penelitian memberikan kesimpulan 1). Kemampuan komunukasi matematika siswa pada pokok bahasan trigonometri siswa kelas X TSM SMK Swasta Bandung 2 Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan menggunakan strategi REACT (Variabel X) nilai rata-rata adalah 2,97 dan simpangan bakunya adalah 0,397. Penggunaan strategi REACT memberikan pengaruh linier positif terhadap kemampuan komunikasi matematika siswa kelas X TSM SMK Swasta Bandung 2 tahun pelajaran 2017/2018. Hal itu dibuktikan nilai sebesar 6,8 yang lebih besar dari 2,03.en_US
dc.subjectpengaruh strategi Relating Exprencing Applying Cooperating Transferring untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematika siswaen_US
dc.titlePengaruh Strategi Relating Experiencing Applying Cooperating Transferring Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Pada SMK SWASTA BANDUNG 2 Bandar Setia T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.