Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10182
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Syahfitri, Eka | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T03:57:16Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T03:57:16Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10182 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran berupa RPP, bahan ajar (modul), LKPD, media pembelajaran dan perangkat penilaian dengan menggunakan model Snowball Throwing pada siswa SMP Negeri 2 Labuhan Deli. Kualitas produk yang dikembangkan dinilai berdasarkan aspek kevalidan, dan keefektifan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang dilakukan di SMP Negeri 2 Labuhan Deli. Subjek dalam penelitian ini adalah 12 siswa kelas VIII-A SMP Negeri 2 Labuhan Deli. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah perangkat pembelajaran yaitu RPP, bahan ajar (modul), LKPD, media pembelajaran dan perangkat penilaian. Proses pengembangan perangkat pembelajaran dalam penelitian ini menggunakan model Thiagarajan 4-D (define, design, development dan disseminate) yang dimodifikasi sampai tahap development.Dari hasil penelitian tersebut diperoleh hasil kevalidan RPP sebesar 4,32 kevalidan bahan ajar sebesar 4,36 kevalidan LKPD sebesar 4,36 kevalidan Media Pembelajaran sebesar 4,39 dan kevalidan Perangkat Penilaian sebesar 4,375 yang berarti perangkat tersebut telah valid dan layak digunakan | en_US |
dc.subject | Pengembangan Perangkat Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Model Snowball Throwing | en_US |
dc.title | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Model Pembelajaran Snowball Throwing pada Siswa SMP Negeri 2 Labuhan Deli T.P 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ful skripsi.pdf | 2.07 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.