Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10167
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRahmi, Fadilah-
dc.date.accessioned2020-11-11T03:41:24Z-
dc.date.available2020-11-11T03:41:24Z-
dc.date.issued2019-10-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10167-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika menggunkan Adobe Flash Professional CS 6 untuk siswa SMP kelas VIII pada materi operasi aljabar dan untuk mengetahui kelayakan media pembelajaran menggunakan Adobe Flash Professional CS 6 untuk siswa SMP kelas VIII pada materi operasi aljabar. Model pengembangan yang digunakan adalah model Pengembangan ADDIE yang dimofikasi menjadi tiga tahap yaitu tahap analisis, perancangan dan pengembangan. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Muhammadiyah 07 Medan Kelas VIII-1 dengan menggunakan skala kecil sebanyak 10 orang siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket media pembelajaran yang terdiri dari angket ahli media, ahli materi, angket guru, dan angket respon siswa. media pembelajaran matematika menggunakan Adobe Flash Professional CS 6 materi operasi aljabar yang dikembangkan sudah memenuhi kriteria layak digunakan untuk siswa SMP kelas VIII. Kelayakan terlihat dari hasil penilaian validator, dimana dari hasil penilaian media oleh ahli diperoleh nilai 90% dengan kategori sangat layak, ahli materi 98% dengan kategori sangat layak, sedangkan angket guru diperoleh 92% dengan kategori sangat layak, dan angket siswa diperoleh 72% dengan kategori menarik.en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectAdobe Flashen_US
dc.titlePengembangan Media Pembelajaran Metematika Menggunakan Adobe Flash di SMP Muhammadiyah 07 Medan T.P 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FADILAH RAHMI.pdf3.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.