Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10156
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Afrisca, Inggit Yuniar | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T03:24:44Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T03:24:44Z | - |
dc.date.issued | 2018-02-20 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10156 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah proses belajar mengajar matematika menggunakan strategi Index Card Match pada siswa SMP PGRI 3 Medan T.P 2017/2018 Efektif ditinjau dari ketuntasan belajar siswa, aktivitas siswa, kemampuan guru mengelola pembelajaran, dan respon siswa. Pada hasil test awal (pre test) diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 67,71 dengan 22 siswa yang tuntas dan 13 siswa yang tidak tuntas serta ketuntasan klasikal sebesar 63% dan berada pada kategori kurang efektif. Sedangkan pada tes akhir diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 90 dengan 35 siswa yang tuntas serta tingkat ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 100% dan berada pada kategori Efektif. Ditinjau dari aktivitas siswa memperoleh persentase sebesar 85% berdasarkan kriteria taraf keberhasilan penelitian aktivitas belajar siswa berada pada kategori Efektif. Ditinjau dari kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran memperoleh persentase sebesar 83% dan berada pada kategoti Efektif. Ditinjau dari respon siswa memperoleh persentase 81% dan berada pada kategori Efektif. Skor persentase pada indikator keefektifan 82% dapat menunjukkan bahwa keefektifan dikelas VII-3 SMP PGRI 3 Medan “Efektif” dan tercapai dengan baik menggunakan skor ideal/kriterium. | en_US |
dc.subject | Analisis | en_US |
dc.subject | Keefektifan Pembelajaran Matematika | en_US |
dc.subject | Strategi Index Card Match | en_US |
dc.title | Analisis Keefektifan Belajar Matematika Menggunakan Strategi Index Card Match Pada Siswa SMP PGRI 3 Medan T.P 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI.pdf | 1.7 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.