Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10156
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAfrisca, Inggit Yuniar-
dc.date.accessioned2020-11-11T03:24:44Z-
dc.date.available2020-11-11T03:24:44Z-
dc.date.issued2018-02-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10156-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah proses belajar mengajar matematika menggunakan strategi Index Card Match pada siswa SMP PGRI 3 Medan T.P 2017/2018 Efektif ditinjau dari ketuntasan belajar siswa, aktivitas siswa, kemampuan guru mengelola pembelajaran, dan respon siswa. Pada hasil test awal (pre test) diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 67,71 dengan 22 siswa yang tuntas dan 13 siswa yang tidak tuntas serta ketuntasan klasikal sebesar 63% dan berada pada kategori kurang efektif. Sedangkan pada tes akhir diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 90 dengan 35 siswa yang tuntas serta tingkat ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 100% dan berada pada kategori Efektif. Ditinjau dari aktivitas siswa memperoleh persentase sebesar 85% berdasarkan kriteria taraf keberhasilan penelitian aktivitas belajar siswa berada pada kategori Efektif. Ditinjau dari kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran memperoleh persentase sebesar 83% dan berada pada kategoti Efektif. Ditinjau dari respon siswa memperoleh persentase 81% dan berada pada kategori Efektif. Skor persentase pada indikator keefektifan 82% dapat menunjukkan bahwa keefektifan dikelas VII-3 SMP PGRI 3 Medan “Efektif” dan tercapai dengan baik menggunakan skor ideal/kriterium.en_US
dc.subjectAnalisisen_US
dc.subjectKeefektifan Pembelajaran Matematikaen_US
dc.subjectStrategi Index Card Matchen_US
dc.titleAnalisis Keefektifan Belajar Matematika Menggunakan Strategi Index Card Match Pada Siswa SMP PGRI 3 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.