Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10138
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNasution, Ilhamuddin-
dc.date.accessioned2020-11-11T03:09:57Z-
dc.date.available2020-11-11T03:09:57Z-
dc.date.issued2018-02-18-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10138-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah Untuk mengetahui bagaimana keefektifan belajar matematika ditinjau dari hasil belajar dengan menggunakan teknik respon terinci pada siswa SMP Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018 yang berjumlah 64 orang, sedangkan yang menjadi sampelnya adalah kelas VIII-C yang berjumlah 28 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah berupa tes uraian yang berjumlah 5 soal. Dari analisa data diperoleh ketuntasan belajar matematika siswa menggunakan Teknik Respon Terinci pada siswa Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018 adalah “Sangat Baik”. Dari 28 orang siswa ada 25 orang atau 89,28% telah mencapai ketuntasan belajar. Aktivitas belajar matematika siswa menggunakan Teknik Respon Terinci pada siswa SMP Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018 “efektif” karena seluruh indikator memenuhi kriteria batasan efektivitas siswa. Ketercapaian keefektifan kemampuan guru menggunakan tenkin respon terinci Medan T.P 2017/2018 adalah “efektif” dengan kriteria persentase 71%.en_US
dc.subjectAnalisis keefektifanen_US
dc.subjectTenkik Respon Terincien_US
dc.titleAnalisis Keefektifan Belajar Dengan Menggunakan Teknik Respon Terinci Pada Siswa SMP Asuhan Jaya Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ILHAM BARU.pdf1.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.