Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10134
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Akbar, Ilham | - |
dc.date.accessioned | 2020-11-11T03:07:12Z | - |
dc.date.available | 2020-11-11T03:07:12Z | - |
dc.date.issued | 2018-03-19 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10134 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning pada materi bangun ruang sisi datar untuk siswa MTs N Stabat kelas VIII. Kualitas produk yang dikembangkan dinilai berdasarkan aspek kevalidan, dan kepraktisan. Prosedur pengembangan pembelajaran matematika mengacu pada model pengembangan 4-D, yaitu Define (Pendefinisian), Design (Perancangan), Develop (Pengembangan), dan Disseminate (Penyebaran). Karena keterbatasan peneliti, penelitian dilakukan hingga tahap develop. Subjek Penelitian ini adalah siswa kelas VIII-2 MTs N Stabat. Instrumen yang digunakan untuk mengukur kualitas pembelajaran matematika yang dikembangkan adalah lembar penilaian LKPD. Kualitas kevalidan pembelajaran matematika dengan menggunakan LKPD berbasis model pembelajaran Discovery Learning memenuhi kriteria valid berdasarkan skor rata-rata LKPD yaitu 4,4 dari skor maksimal 5,0 dengan kriteria baik. Kualitas kepraktisan pembelajaran matematika memenuhi kriteria praktis berdasarkan skor rata-rata angket respon siswa 91,5 % dari maksimal 100% dengan kriteria sangat baik. | en_US |
dc.subject | Lembar Kerja Peserta Didik | en_US |
dc.subject | Discovery Learning | en_US |
dc.title | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Model Pembelajaran Discovery Learning pada siswa MTs N Stabat T.P 2017/2018, | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Pengembangan LKPD Berbasis Discovery Learning.pdf | 6.6 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.