Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10122
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHusin, Ali-
dc.date.accessioned2020-11-11T02:58:47Z-
dc.date.available2020-11-11T02:58:47Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10122-
dc.description.abstractLenbar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Pada Siswa SMP Muhammadiyah 01 Medan. Skripsi Pendidikan Matematika Program Serjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.2018. Penelitian bertujuan untuk: (1) memperoleh perangkat pembelajaran berupa lembar kerja peserta didik (LKPD) yang valid dan efektif, (2) mengetahui bagaimana peningkatan kemampuan berfikir kreatif matematika siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan adalah model 4-D yang terdiri dari empat tahap yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan dan penyebaran. Hasil tahap pendefinisian digunakan untuk merancang perangkat pembelajaran, selanjutnya draf hasil rancangan divalidasi dan diuji coba untuk melihat efektivitas perangkat pembelajaran.. Uji coba dilakukan pada siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 01Medan. Uji Coba dilakukan sebanyak satu kali pada satu kelas. Dari hasil pengembangan ini diperoleh bahwa: (1) Perangkat pembelajaran yang dikembangkan valid dengan rata-rata total validitas RPP = 4,57, LKPD = 4,72; (2) Perangkat pembelajaran yang dikembangkan efektif, dilihat dari ketercapaian ketuntasan belajar siswa, aktivitas siswa dalam batas toleransi yang ditetapkan dan respon siswa terhadap pembelajaran dalam kategori baik; dan (3) Persentase peningkatan kemampuan berfikir kreatif matematika siswa pada uji coba adalah 94%en_US
dc.subjectPengmbangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) menggunakan pendekatan kontekstualen_US
dc.titlePengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Dengan Menggunakan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kreatif Pada Siswa SMP Muhammadiyah 01 Medan T. P 2017/ 2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.