Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10110
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPratiwi, Anggun-
dc.date.accessioned2020-11-11T02:48:21Z-
dc.date.available2020-11-11T02:48:21Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10110-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan siswa Kelas VII SMPN 1 Batang Kuis dalam menyelesaikan soal perkalian dan mengetahui kemampuan siswa dalam menggunakan metode lattice dalam menyelesaikan soal perkalian. Dalam penelitian kali ini hanya terdapat satu kelas, maka subjek penelitian ini adalah kelas VII-8 yang berjumlah 32 orang dan yang menjadi objek penelitian ini adalah siswa kelas VII-8 untuk menyelesaikan soal perkalian. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes dan wawancara. Dari analisis yang dilakukan menggunakan tes, hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa mengalami kesulitan apabila bentuk perkalian tersebut menggunakan tiga bilangan karena hasil penjumlahan nya yang cukup sulit. Letak kesalahan yang sering dilakukan siswa yaitu kesalahan dalam memahami soal menggunakan lattice, dan kesalahan memahami konsep perkalian. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam menyelesaikan soal perkalian disebabkan oleh kesalahan siswa dalam memahami soal, memahami konsep perkalian dan penguasaan prosedur perkalian dengan tabel latticeen_US
dc.subjectKesulitan Belajaren_US
dc.subjectSoal Perkalianen_US
dc.subjectMetode Latticeen_US
dc.titleAnalisis Kesulitan Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Perkalian Menggunakan Metode Lattice Pada Siswa SMPN 1 Batang Kuisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.57 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.