Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10092
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWidiana, Annisa-
dc.date.accessioned2020-11-11T02:32:54Z-
dc.date.available2020-11-11T02:32:54Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10092-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: apakah strategy genius learning efektif dalam meningkatkan keaktifan belajar matematika pada siswa SMP Negeri 6 Medan T.P 2017/2018 ditinjau dari keaktifan belajar matematika siswa terhadap pembelajaran. Yang menjadi subjek penelitian ini adalah kelas VIII-D SMP Negeri 6 Medan yang terdiri dari 36 siswa. Instrumen penelititan ini berupa lembar observasi untuk melihat keaktifan belajar matematika siswa. Diperoleh peningkatan nilai rata-rata dari setiap indikator aspek yang diamati oleh peneliti pada setiap siklus. Dimana observasi pada tahap awal sebelum menggunakan strategy genius learning diperoleh rata-rata sebesar 1,4. Setelah menggunakan strategy genius learning pada siklus I diperoleh rata-rata sebesar 2,1, pada siklus II meningkat menjadi 2,6 dan pada siklus III meningkat menjadi 3,7. Sehingga pembelajaran dengan menggunkan strategy genius learning efektif ditinjau dari keaktifan belajar matematika siswa. Berdasarkan rincian tersebut, dapat disimpulkan bahwa belajar matematika dengan menggunakan strategy genius learning pada siswa kelas VIII-D SMP Negeri 6 Medan T.P 2017/2018 adalah efektif ditinjau keaktifan belajar matematika siswaen_US
dc.subjectEfektivitasen_US
dc.subjectKeaktifan Belajar Matematikaen_US
dc.subjectStrategy genius learningen_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Startegy Genius Learning Dalam Meningkatkan Keaktifan Belajar Matematika Pada Siswa SMP Negeri 6 Medan T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.