Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10064
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCahyo, Bayu Abdi Dwi-
dc.date.accessioned2020-11-11T02:06:59Z-
dc.date.available2020-11-11T02:06:59Z-
dc.date.issued2017-08-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10064-
dc.description.abstractRumusan masalah dalam penelitian adalah Apakah penggunaan model pembelajaran Generatif efektif dalam meningkatkan kemampuan nalar siswa MTs Al – mushlihin binjai 2017/2018.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Apakah penggunaan model pembelajaran Generatif efektif dalam meningkatkan kemampuan nalar siswa MTs Al – mushlihin binjai T.P 2017/2018.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII yang terdiri dari 30 siswa. Yang akan di uji kemampuan nalar siswa yang dilihat dari hasil belajar. Dengan cara menggunakan model pembelajaran generatif yang akan dilihat kemampuan masing – masing siswa. Desain penelitian ini dilakukan dengan memberikan soal berbentuk esay yaitu soal awal dan akhir, tes awal akan melihat kemampuan awal siswa dan tes akhir kemampuan akhir siswa yaitu kemampuan nalar. Saat dilakukan tes awal nilai siswa masih terdapat dibawah 60 dengan rata – rata nilai 5,4,7,setelah dilaksanakan siklus pertama diperoleh nilai rata – rata sebanyak 60,32. Sudah tampak peningkatan diawal siklus tetapi belum mencapapai KKm yang diinginkan maka dilakukan siklus selanjutnya yaitu siklus kedua dan diperoleh nilai sebesar 89,21 pada siklus dua ini tampak peningkatan yang jauh dari siklus sebelumnya, pada siklus ini sudah terlihat bahwa model generatif efektif untuk meningkatkan nalar siswa yang dilihat dari hasil belajar siswa. Tampak sebesar 90 % siswa mampu mengerjakan soal dengan baiken_US
dc.subjectPenggunaan model pembelajaran Generatifen_US
dc.titleEfektivitas Penggunaan Model Pembelajaran Generatif Dalam Meningkatkan Kemampuan Nalar Siswa MTs Al – mushlihin binjai T.P 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.