Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10057
Title: Efektivitas Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Talking Stick pada Siswa MTs Negeri 1 Bahorok T.P 2017/2018.
Authors: Hayati, Eva Nurul
Keywords: Efektivitas;Talking stick
Issue Date: 14-Mar-2018
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah pembelajaran dengan model talking stick efektif dalam pembelajaran matematika siswa pada materi bilangan pecahan pada siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bahorok T.P 2017/2018 ditinjau dari ketuntasan belajar, aktivitas siswa, kemampauan guru dalam mengelola pembelajaran, dan respon siswa dalam pembelajaran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan model talking stick efektif dalam pembelajaran matematika siswa pada materi bilangan pecahan pada siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bahorok T.P 2017/2018 ditinjau dari ketuntasan belajar, aktivitas siswa, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran, dan respon siswa dalam pembelajaran. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bahorok yang terdiri dari 6 kelas dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VII-1 sebagai kelas eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian didapat untuk ketuntasan belajar mencapai 90,33% efektif dalam kategori tuntas, aktivitas belajar siswa mencapai 84,22% efektif dalam kategori sangat aktif, kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran mencapai 86,67% efektif dalam kategori sangat baik, dan respon siswa mencapai 80,67% efektif dalam kategori sangat tinggi. Maka dapat disimpulkan bahwa model talking stick efektif dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas VII MTs Negeri 1 Bahorok Tahun Pelajaran 2017/2018
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10057
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf2.18 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.