Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10033
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDevi, Desyara-
dc.date.accessioned2020-11-11T01:38:25Z-
dc.date.available2020-11-11T01:38:25Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10033-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan model CORE terhadap hasil belajar maematika peserta didik di kelas VII SMP Muhammadiyah 03 Medan. Populasi dengan penelitian ini adalah peserta didik kelas VII-A SMP Muhammadiyah 03 Medan. Perangkat pembelajaran yang dikembangkan berupa Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Bahan Ajar, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), Media Pembelajaran, dan Tes Hasil Belajar (THB). Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (research and development/R&D) dengan menggunakan pengembangan model 4-D (four D Model) yang dikemukakan Thiagarajan, Semmel dan Semmel yang telah dimodifikasi terdiri dari 3 tahap yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (develop). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi ahli dan tes. Teknik analisis data dalam pengemabngan perangkat pembelajaran digunakan teknik analisis statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : efektivitas perangkat pembelajaran yang dikembangkan dengan model CORE terhadap hasil belajar matematika peserta didik dapat disimpulkan pada : (a) ketuntasan belajar peserta didik secara klasikal sebesar 90% dan (b) ketercapaian indikator berada pada kriteria keefektivanen_US
dc.subjectPerangkat pembelajaranen_US
dc.subjectModel COREen_US
dc.subjectHasil belajaren_US
dc.titlePengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Dengan Menggunakan Model Connecting, Organizing, Reflecting dan Extending (CORE) Siswa SMP Muhammadiyah 03 Medan Tahun Ajaran 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf976.61 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.