Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10011
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSimangunsong, Dewi Setiawati-
dc.date.accessioned2020-11-11T01:16:16Z-
dc.date.available2020-11-11T01:16:16Z-
dc.date.issued2018-03-20-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10011-
dc.description.abstractPendidikan Matematika Program Sarjana Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. 2018. Dengan tujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar matematika siswa MTs Swasta An Nuur Aek korsik menggunakan metode Tutor Sebaya (Peer Teaching). Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-A sebanyak 22 siswa dan VIII-B sebanyak 25 siswa di Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018. Objek dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode Tutor Sevaya (Peer Teaching). Instrument yang digunakan dalam penelitian adalah angket motivasi belajar. Dari analisis data terbukti adanya pengaruh yang signifikan antara metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa. Hal ini ditunjukkan pada hasil uji korelasi yang diperoleh dari uji hipotesis (thitung = 5,68) > (ttabel =2,086) dengan determinan sebesar 61,77 %. Jadi terdapat pengaruh yang signifikan Metode Pembelajaran Tutor Sebaya (Peer Teaching) terhadap Motivasi Belajar Matematika Siswa.en_US
dc.subjectMotivasi Belajar Matematikaen_US
dc.subjectMetode Tutor Sebaya (Peer Teaching)en_US
dc.titlePengaruh Metode Tutor Sebaya (Peer Teaching) Terhadap Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Mts Swasta An Nuur Aek Korsik T.P. 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdf1.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.