Research Repository

Pengembangan Instrumen Test Berbasis Higher Order of Thinking Skills(HOTS) pada pokok bahasan aritmetika sosial kelas VII SMP Muhammadiyah 49 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Rezekita, Tiara
dc.date.accessioned 2020-11-09T02:30:59Z
dc.date.available 2020-11-09T02:30:59Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9082
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan instrumen tes berbasis HOTS dan mengetahui kelayakan instrumen tes matematika berbasis HOTS pada materi pokok Aritmetika Sosial pada peserta didik SMP kelas VII. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model pengembangan ADDIE yaitu Analyze (Analisis), Design (Desain), Development (Pengembangan), Implement (Pelaksanaan) and Evaluation (Evaluasi). Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswi SMP MUhammadiyah 49 Medan Kelas VII sebanyak 16 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen test HOTS berupa soal tes HOTS yang terdiri dari 10 butir soal uraian telah memenuhi kriteria kelayakan sebagai instrumen penilaian HOTS, yaitu validitas isi memiliki kategori valid, reliabilitas 0,654 dengan kategori reliabel, tingkat kesulitan dengan persentase 30% sulit: 40% sedang: 30% mudah, daya pembeda diklasifikasikan dalam kriteria baik sebanyak 80%, kriteria diterima dan diperbaiki sebanyak 20%, dan kriteria soal ditolak sebanyak 20%. en_US
dc.subject Pengembangan Instrumen Test en_US
dc.subject HOTS en_US
dc.subject Aritmetika Sosial en_US
dc.subject ADDIE en_US
dc.title Pengembangan Instrumen Test Berbasis Higher Order of Thinking Skills(HOTS) pada pokok bahasan aritmetika sosial kelas VII SMP Muhammadiyah 49 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account