Research Repository

Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Melalui Model Edutainment Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas VII SMP PAB 9 Klambir V T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Dongoran, Siti Aisyah
dc.date.accessioned 2020-11-09T01:57:11Z
dc.date.available 2020-11-09T01:57:11Z
dc.date.issued 2019-10-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/9042
dc.description.abstract Penelitian dengan menggunakan media permainan ular tangga dilakukan di SMP PAB 9 Klambir V untuk meningkatkan hasil belajar kelas VII-2 materi bilangan bulat Skor rata-rata post-test peserta didik pada siklus I yaitu 70,92%. Pada siklus ke II nilai post-testmeningkat dan Skor rata-rata post-test peserta didik pada siklus II yaitu 81,5%. Pada siklus I di pertemuan III, terlihat aktifitas peserta didik dalam kelompok yaitu 3 kelompok yang mendapatkan kategori sangat baik dan 1 kelompok mendapat kategori baik. Pada siklus II mengalami peningkatan yang terlihat pada aktifitas peserta didik dalam kelompok yaitu 4 kelompok yang mendapatkan kategori sangat baik.Kesimpulan penelitian ini yaitu dengan menggunakan permainan edukasi ular tangga dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VII-2 SMP PAB 9 Klambir V pada materi Bilangan Bulat. en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Permainan Ular Tangga en_US
dc.subject Bilangan Bulat en_US
dc.subject Model Edutainment en_US
dc.title Penggunaan Media Permainan Ular Tangga Melalui Model Edutainment Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pada Siswa Kelas VII SMP PAB 9 Klambir V T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account