Research Repository

Pengaruh Kompetensi Dan Pendidikan Terhadap Profesionalisme Auditor Pemula Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Bulan, Sri Wahyuning
dc.date.accessioned 2020-11-06T02:45:30Z
dc.date.available 2020-11-06T02:45:30Z
dc.date.issued 2018-10-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/8283
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui pengaruh kompetensi terhadap profesionalisme auditor pemula, untuk mengetahui pengaruh pendidikan terhadap profesionalisme auditor pemula dan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan pendidikan terhadap profesionalisme auditor pemula di Kantor Akuntan Publik Kota Medan. Dengan pendekatan penelitian menggunakan asosiatif, dengan jumlah sampel sebanyak 35 responden, dimana pengambilan sampel jenuh yaitu sejumlah auditor yang bekerja pada 5 Kantor Akuntan Publik yang ada di Kota Medan yang berjumlah 35 auditor. Dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Dengan teknik analisis data dengan analisis regresi linear berganda, uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh parsial dan signifikan variabel kompetensi terhadap variabel profesionalisme auditor yang ditunjukkan dari hasil regresi berganda dengan nilai 0,560 dan hasil uji t menunjukkan thitung (4,576) > ttabel (1,68) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, terdapat pengaruh parsial dan signifikan variabel pendidikan terhadap variabel profesionalisme auditor yang ditunjukkan dari hasil regresi berganda dengan nilai 0,433 dan hasil uji t menunjukkan bahwa thitung (3,390) > ttabel (1,68) dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05, dan terdapat pengaruh secara signifikan berarti kompetensi dan pendidikan terhadap profesionalisme auditor yang ditunjukkan dari hasil Fhitung adalah 56,963 dengan probabilitas sig 0,000< α 0,05, dengan R Square yaitu sebesar 0,781 atau 78,1% yang artinya variabel dari terdapat pengaruh profesionalisme auditor terhadap kompetensi dan pendidikan sedangkan sisanya 21% variabel-variabel lain yang yang tidak diteliti dalam penelitian ini, misalnya kompensasi, pelatihan pengetahuan dan variabel lainnya en_US
dc.subject Kompetensi en_US
dc.subject Pendidikan en_US
dc.title Pengaruh Kompetensi Dan Pendidikan Terhadap Profesionalisme Auditor Pemula Pada Kantor Akuntan Publik Di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account