Research Repository

Pembuatan Final Drive Housing Mobil Hemat Energi

Show simple item record

dc.contributor.author Alviando, Aldino
dc.date.accessioned 2020-11-04T20:38:06Z
dc.date.available 2020-11-04T20:38:06Z
dc.date.issued 2019-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/7689
dc.description.abstract Pada mobil hemat energi dibagian differentialsering menggunakan gear set(gigi tarik), proses atau cara kerjanya pada gear set(gigi gtarik) kurang baik karena bisa mengakibatkan ban mobil akan tergelincir atau slip, hal itu terjadi karena tidak ada perbedaan putaran pada roda kiri dan kanan sehingga pada saat mobil membelok kedua ban berputar dengan kecepatan yang sama. Pada kesempatan ini peneliti akan membuat final drive housingpada mobil hemat energi dikarenakan agar mobil membelok dengan baik, cara kerjanya pada final drive housingadalah membedakan putaran roda kiri dan kanan pada saat mobil membelok. Hal itu dimaksudkan agar dapat membelok dengan baik tanpa membuat kedua ban mobil slip atau tergelincir.Tujuan untuk pembuatan final drive housingmobil hemat energi dan untuk menganalisa material yang dibuat pada final drive housingdengan menggunakan mesin uji tarik. Pembuatan final drive housingmobil hemat energi melalui proses castingyangberbahan aluminium yaitu dari bahan limbah sepaturem pada kendaraan sepeda motor, melalui tahapan-tahapanyaitu : perancangan desain, pembuatan pola, pembuatan cetakan, proses peleburan dan proses finishing. Hasil pembuatan final drive housingdengan material limbah sepatu rem pada kendaraan sepeda motor yang di uji dengan pengujian statis didapat hasil tegangan maksimum nya sebesar 93.433 N/mm². en_US
dc.subject Peleburan logam en_US
dc.subject Final drive housing en_US
dc.subject Cetakan pasir en_US
dc.subject Uji tarik en_US
dc.title Pembuatan Final Drive Housing Mobil Hemat Energi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account