Research Repository

Penggunaan Kalimat Persuasi pada Iklan Shampo di Televisi Channel Trans TV

Show simple item record

dc.contributor.author Pertiwi, Lia
dc.date.accessioned 2020-11-03T01:45:12Z
dc.date.available 2020-11-03T01:45:12Z
dc.date.issued 2020-09-17
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6960
dc.description.abstract Kalimat persuasi pada iklan Shampo memiliki sifat yang bertujuan untuk memberikan informasi berupa membujuk, perintah, saran, dan dapat mempengaruhi konsumen agar membeli produk. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan kalimat persuasi berdasarkan bentuk bahasa dan kalimat yang dipengaruhi oleh bunyi suprasegmental. Sumber data adalah iklan Shampo di Televisi Channel Trans TV. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan data analisis kualitatif . Teknik analisis data adalah mengunduh video iklan Shampo yang sudah tayang di Televisi Channel Trans TV melalui situs Youtube.com, mengumpulkan data iklan Shampo, melakukan penelaahan data mengenai bunyi suprasegmental dan bentuk bahasa dan menyimpulkan hasil penelitian. Hasil penelitian yang dapat diperoleh dari iklan Shampo Channel Trans TV adalah (1) unsur bunyi suprasegmental meliputi (a) nada, (b) Tekanan, (c) jeda, dan (2) bentuk bahasa meliputi (a) ajakan, (b) saran atau anjuran, (c) perintah, (d) menegaskan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kalimat Persuasi en_US
dc.subject Bunyi Suprasegmental en_US
dc.subject Iklan Shampo en_US
dc.title Penggunaan Kalimat Persuasi pada Iklan Shampo di Televisi Channel Trans TV en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account