Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran LAPS-Heuristic terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kreativitas siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Pratiwi, Ananti
dc.date.accessioned 2020-10-27T08:24:31Z
dc.date.available 2020-10-27T08:24:31Z
dc.date.issued 2019-10-01
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6506
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah model pembelajaran LAPS-Heuristic berpengaruh terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari kreativitas siswa SMP Muhammadiya 02 Medan T.P 2019/2020. (2) Seberapa besar pengaruh model Pembelajaran LAPS-Heuristic terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari kreativitas siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. Sebagai tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran LAPS-Heuristic berpengaruh terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari kreativitas siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model Pembelajaran LAPS-Heuristic terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari kreativitas siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020. Sampel dalam penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 02 Medan yang berjumlah 64 siswa yaitu 32 orang siswa kelas VIII-A sebagai kelas Eksperimen dan 32 orang siswa kelas VIII-B sebagai kelas Kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu tes awal (pretest) dan tes akhir (postest). Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesis. Dan hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh thitung (2,465) setelah dibandingkan dengan ttabel (1,669), ternyata thitung (2,465) > ttabel (1,669) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti ada pengaruh antara model pembelajaran LAPS-Heuristic terhadap hasil belajar matematika ditinjau dari Kreativitas siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020 dengan pengaruh sebesar 8,4%. en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.subject Model Pembelajaran LAPS-Heuristic en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran LAPS-Heuristic terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Kreativitas siswa SMP Muhammadiyah 02 Medan T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account