Research Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMSUNG GALAXY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Ghazali, Husein
dc.date.accessioned 2020-10-27T04:19:14Z
dc.date.available 2020-10-27T04:19:14Z
dc.date.issued 2019-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6348
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh merek terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa stambuk 2014 s/d 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang berjumlah 4.562 orang. jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 orang. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian diperoleh thitung (2,697) > ttabel (1,661), dengan taraf signifikan 0,009 < 0,05. Nilai 2,697 lebih besar dari 1,661 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara merek terhadap keputusan pembelian diperoleh thitung (2,111) > ttabel (1,661), dengan taraf signifikan 0,038 < 0,05. Nilai 2,111 lebih besar dari 1,661 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara merek terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui bahwa nilai Fhitung adalah 74,068 dengan tingkat signifikan 0,000, sedangkan Ftabel 3,092 dengan signifikan 0,05. Dengan demikian Fhitung > Ftabel yakni 74,068 > 3,092, Nilai 74,068 lebih besar dari 3,092 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Merek en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAMSUNG GALAXY PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account