dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara (UMSU). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh merek terhadap
keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk dan merek terhadap
keputusan pembelian produk Samsung Galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi
dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).
Adapun yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa stambuk 2014 s/d 2018 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Sumatera Utara yang berjumlah 4.562 orang. jumlah sampel
yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 98 orang.
Berdasarkan hasil pengujian secara parsial pengaruh antara kualitas
produk terhadap keputusan pembelian diperoleh thitung (2,697) > ttabel (1,661),
dengan taraf signifikan 0,009 < 0,05. Nilai 2,697 lebih besar dari 1,661
menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan
bahwa Ha diterima (Ho ditolak). Hal ini menunjukkan bahwa ada pengaruh yang
signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan
hasil pengujian secara parsial pengaruh antara merek terhadap keputusan
pembelian diperoleh thitung (2,111) > ttabel (1,661), dengan taraf signifikan 0,038 <
0,05. Nilai 2,111 lebih besar dari 1,661 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel.
Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 diterima (Ho ditolak). Hal ini
menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara merek terhadap
keputusan pembelian. Berdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui bahwa nilai
Fhitung adalah 74,068 dengan tingkat signifikan 0,000, sedangkan Ftabel 3,092
dengan signifikan 0,05. Dengan demikian Fhitung > Ftabel yakni 74,068 > 3,092,
Nilai 74,068 lebih besar dari 3,092 menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel,
artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan
antara kualitas produk dan merek terhadap keputusan pembelian |
en_US |