Research Repository

Efektivitas pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Ayuni, Retno
dc.date.accessioned 2020-10-24T04:24:24Z
dc.date.available 2020-10-24T04:24:24Z
dc.date.issued 2019-09-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6060
dc.description.abstract Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah pendekatan open-ended efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020. Sebagai tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah pendekatan open-ended efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 47 Sunggal yang berjumlah 60 orang yaitu 30 siswa VIII-1 sebagai kelas eksperimen dan 30 orang siswa kelas VIII-4 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes yaitu tes awal (pre-test) dan tes akhir (posttest). Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat (uji normalitas dan uji homogenitas) dan uji hipotesisi. Dan hasil penelitian dengan menggunakan uji hipotesis yang menggunakan uji-t diperoleh harga thitung (2,58) setelah dibangkan dengan ttabel (2,00), ternyata harga thitung (2,58) > ttabel (2,00) sehingga Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini berarti pendekatan Open-Ended efektif terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika pada Siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020. en_US
dc.subject Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika en_US
dc.subject Pendekatan Open-Ended en_US
dc.title Efektivitas pendekatan Open-Ended terhadap kemampuan berpikir kreatif matematika siswa SMP Muhammadiyah 47 Sunggal T.P 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account