Research Repository

PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BERBASIS MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH MANDIRI KC MEDAN AHMAD YANI

Show simple item record

dc.contributor.author Rahayu, Desi
dc.date.accessioned 2020-10-13T01:56:16Z
dc.date.available 2020-10-13T01:56:16Z
dc.date.issued 2020-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5502
dc.description.abstract Peneliti melakukan penelitian tentang pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi terhadap kepuasan pengguna aplikasi berbais mobile banking pada Bank Syariah Mandiri KC Medan, Jl. Ahmad Yani No.100. Penelitian direncanakan akan dimulai pada bulan Januari 2020. Adapun bagian-bagian yang akan di amati dalam penelitian ini sebagai berikut: 1) Pengamatan populasi, 2) Pengambilan Sampel, 3) Tenktik pengumpulan data dengan menggunakan beberapa cara yaitu: Uji Validitas, Uji Reabilitas. Teknik Analisis Data mengunakan beberapa cara yaitu: 1) Statistik Deskriptif, 2) Analisis Regresi Linear Sederhana, 3) Uji Hipotesis, 4). Uji T, 5). Uji Koefisien Determinasi (R). Hasil Penelitian: 1). Jenis Kelamin. Dari hasil terdapat 64 responden atau (64%) berjenis kelamin laki-laki, dan 36 responden atau (36%) berjenis kelamin perempuan. Pengguna terbanyak pada sampel ini yaitu laki-laki. 2). Usia. Dari sebaran kuesioner bahwa responden berusia 17-29 tahun terdapat 30 orang (30%), usia 30-41 tahun sebanyak 38 orang (38%), usia 42-55 tahun sebanyak 22 orang (22%), dan untuk usia ≥ 56 tahun sebanyak 10 orang (10%). 3). Jenis Pekerjaan. Dalam penelitian ini kategori jenis pekerjaan pada PNS sebesar 20% (20 orang), Wiraswasta/Pengusaha sebesar 60% (60 orang), Pelajar/Mahasiswa sebesar 10% (10 orang), dan jenis pekerjaan lainnya dengan persentase 10% dengan jumlah (10 orang). Hal ini didukung oleh penelitian bahwa pada tahun 2016, pengguna internet berdasarkan pekerjaan, pengguna terbanyak berprofesi sebagai pegawai wiraswasta/Pengusaha yaitu sebesar 82,2 juta atau 62%. 4). Jenis Transaksi. Berdasarkan jenis transaksi, penelitian ini didominasi oleh jenis transaksi transfer dengan persentase sebesar 68% (68 orang), selanjutnya pembelian sebesar 12% (12 orang), pembayaran 5% (5 orang), dan cek saldo dengan persentase sebesar 15% (15 orang). 5). Jumlah Transaksi. Berdasarkan jumlah transaksi, penelitian ini didominasi dengan transaksi tidak setiap hari yaitu sebanyak 76 orang (76%), 1-3 transaksi/hari sebanyak 14 orang (14%), > 6 transaksi/hari sebanyak 10 orang (10%). Berdasarkan Hasil Uji T bahwa variabel kualitas sistem informasi akuntansi memiliki nilai t hitung = 2.267 > dari t tabel yaitu 1.987. Dengan tingkat signifikan sebesar 0,02 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa kualitas sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. en_US
dc.subject Informasi Akuntansi en_US
dc.subject Kepuasan Nasabah en_US
dc.subject Mobile Banking en_US
dc.title PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA APLIKASI BERBASIS MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH MANDIRI KC MEDAN AHMAD YANI en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account