dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan komunikasi persuasif
pada Kei.ka Syar’i Boutique. Pendekatan penelitian yang dilakukan adalah pendekatan
kualitatif. Sumber data berasal dari data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data
yang dilakukan adalah dengan wawancara kepada pengelola dan konsumen Kei.ka
Syar’i Boutique.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, menghasilkan kesimpulan bahwa
komunikasi persuasif sudah diterapkan Kei.ka Syar’i Boutique pada saat promosi melalui
sosial media, namun terdapat hambatan yang bersifat internal dan eksternal. Hambatan
internal berkaitan dengan kondisi psikologis kedua pihak. Sedangkan hambatan eksternal
berkaitan dengan masalah waktu, gangguan komunikasi, dan arus pesan. Penerapan
komunikasi persuasif pada Kei.ka Syar’i Boutique dilakukan melalui marketing dengan
cara promosi di berbagai media seperti official account Kei.ka di Instagram, Facebook,
WhatsApp, Moeha TV, dan juga dari mulut ke mulut |
en_US |