Research Repository

Pengaruh Metode Information Search terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Fabel Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmadani, Dwi Ananda
dc.date.accessioned 2020-09-08T04:18:59Z
dc.date.available 2020-09-08T04:18:59Z
dc.date.issued 2020-01-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5162
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan menulis teks cerita fabel menggunakan metode information search dan metode ceramah oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 dan untuk mengetahui pengaruh metode information search terhadap kemampuan menulis teks cerita fabel oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Metode ini digunakan karena peneliti ingin mengetahui Pengaruh metode information search terhadap Kemampuan menulis teks cerita fabel oleh Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020.Sempel yang digunakan dalam penelitian ini adalah VII B sebanyak 28 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VII A sebanyak 29 siswa sebagai kelas kontrol. Hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Rata-rata kemampuan menulis siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 dengan menggunakan metode information search adalah 71,5. Rata-rata kemampuan menulis siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 dengan menggunakan metode ceramah adalah 55,8. Kemampuan menulis siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 dengan menggunakan metode information search tahun pembelajaran 2019/2020 berada pada 57,12% dengan jumlah 16 siswa. Kemampuan menulis siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 dengan menggunakan metode ceramah berada pada 48,27% dengan jumlah 14 siswa. Berdasarkan uji t dengan membandingkan harga thitung dengan ttabel diperoleh thitung > ttabel atau 3,06> 2,004, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, artinya terdapat pengaruh yang signifikan menulis teks cerita fabel dengan menggunakan metode Information search. en_US
dc.subject Pengaruh en_US
dc.subject Metode information search en_US
dc.subject Teks cerita fable en_US
dc.title Pengaruh Metode Information Search terhadap Kemampuan Menulis Teks Cerita Fabel Siswa Kelas VII SMP Muhammadiyah 8 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account