dc.contributor.author |
Rizki, Indah |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-24T10:29:42Z |
|
dc.date.available |
2020-08-24T10:29:42Z |
|
dc.date.issued |
2020-07-30 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4879 |
|
dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah sosialisasi dan edukasi
berpengaruh secara simultan terhadap preferensi masyarakat dalam memilih produk
bank syariah. Masalah dalam peneltian ini adalah masyarakat Bagan Asahan
Kecamatan Tanjung Balai Asahan kurang mendapatkan sosialisasi mengenai manfaat
produk bank syariah. Edukasi mengenai manfaat produk bank syariah jarang dilakukan.
Preferensi masyarakat selama ini lebih memilih produk bank konvensional daripada
produk bank syariah. Penelitian ini penulis menggunakan pendekatan asosiatif.
Penelitian asosiasif merupakan penelitian yang digunakan dan atau lebih variabel satu
dengan variabel lain. Alasan peneliti memiliki asosiatif sebagai metode penelitian
disebabkan dalam penelitian ini mempunyai hubung antar variabel yang satu dengan
variabel lain.Dari hasil penelitian diperoleh bahwa nilai signifikan variabel sosialisasi
manfaat produk perbankan syariah sebesar 0,002 sedangkan nilai signifikan variabel
edukasi manfaat produk perbankan syariah sebesar 0,019 dengan demikian dapat
disimpulkan bahwa variabel pembagina kerja lebih berpengaruh bila dibandingkan
dengan variabel edukasi manfaat produk perbankan syariah. |
en_US |
dc.subject |
Sosialisasi, Edukasi, Manfaat Produk Perbankan Syariah, Preferensi Masyarakat |
en_US |
dc.title |
Pengaruh Sosialisasi Dan Edukasi Manfaat Produk Perbankan Syariah Terhadap Preferensi Masyarakat Dalam Memilih Produk Bank Syariah (Studi Kasus Desa Bagan Asahan Kecamatan Tanjung Balai Asahan) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |