dc.contributor.author |
Darma Yanti, Sri |
|
dc.date.accessioned |
2020-08-24T07:55:46Z |
|
dc.date.available |
2020-08-24T07:55:46Z |
|
dc.date.issued |
2020-07 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4861 |
|
dc.description.abstract |
Hasil penelitian yang peneliti lakukan di RA Uswatun Hasanah Emplasmen
Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, dengan metode
penelitian kualitatif, maka hasil penelitian ini adalah surah pendek yang dihafal
anak dari surah Al-`Ala hingga surah An-Naas dan terbagi pada dua semester yaitu
genap dan ganjil.Strategi yang digunakan dianataranya startegi mengulang-ulang
hingga anak menjadi hafal, setelah hafal dilanjutkan pada surah berikutnya.
Strategi lain yang digunkan disesuaikan dengan anak usia dini yaitu bermain dan
belajar melalui permainan dan games yang dikombinasikan oleh guru, termasuk
strategi sambung ayat yang sangat menyenangkan bagi anak. Sedangkan strategi
jitu yang digunakan guru agar anak hafal surah-surah pendek dengan menggunakan
audio yang didengarkan kepada anak ketika anak masih berada di luar kelas atau
di dalam kelas saat mengafal surah-surah pendek, sehingga anak lebih mudah dan
cepat dalam mengafal surah-surah pendek Al-Quran. |
en_US |
dc.subject |
Strategi, Hafalan,Surah Pendek. |
en_US |
dc.title |
Strategi Guru Menghafalkan Surah Pendek Al-Quran Pada Anak Ra Uswatun Hasanah Emplasmen Balimbingan Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |