Research Repository

Kajian Semiotika Iklan Layanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KKRI) dan Gerakan Masyarakat (Germas): Isi Piringku di Televisi

Show simple item record

dc.contributor.author Pasaribu, Siti Ela Erpina
dc.date.accessioned 2020-07-20T05:17:18Z
dc.date.available 2020-07-20T05:17:18Z
dc.date.issued 2019-12-14
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4546
dc.description.abstract Semiotika merupakan ilmu yang mempelajari tentang tanda, tentang berfungsinya sebuah tanda dan terciptanya sebuah makna. Tugas pokok semiotika adalah mengidentifikasi, mendokumentasikan, dan mengklasifikasikan jenis-jenis utama tanda dan cara penggunaannya dalam aktivitas yang bersifat representatif. Iklan layanan masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KKRI) dan Gerakan Masyarakat (Germas): Isi Piringku di televisi merupakan iklan yang bertujuan untuk mengingatkan masyarakat tentang pentingnya mengkonsumsi makanan yang sehat dan juga sebagai pedoman konsumsi sehari-hari dalam memenuhi asupan gizi seimbang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan makna ikon, indeks dan simbol iklan layanan masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KKRI) dan Gerakan Masyarakat (Germas): Isi Piringku di televisi. Untuk mengkaji makna yang terdapat pada iklan layanan masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KKRI) dan Gerakan Masyarakat (Germas): Isi Piringku di televisi menggunakan teori semiotika Charles Sanders Peirce. Sumber data penelitian diperoleh langsung dari penelitian melalui cara dokumentasi terhadap objek penelitian iklan layanan masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KKRI) dan Gerakan Masyarakat (Germas):Isi Piringku di televisidalam bentuk video. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukan adanya makna ikon, makna indeks, dan makna simbol pada iklan layanan masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KKRI) dan Gerakan Masyarakat (Germas): Isi Piringku di televisi. en_US
dc.publisher Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara en_US
dc.subject Analisis en_US
dc.subject Semiotika en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.title Kajian Semiotika Iklan Layanan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (KKRI) dan Gerakan Masyarakat (Germas): Isi Piringku di Televisi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account