dc.description.abstract |
Asuransi syariah menerapkan konsep tolong menolong dan melindungi satu
dengan yang lain dengan menyisihkan dananya sebagai iuran kebajikan yang
disebut Tabarru’. Sistem ini tidak menggunakan pengalihan resiko (risk transfer)
di mana tertanggung harus membayar premi, tetapi lebih merupakan pembagian
resiko (risk sharing) di mana para peserta saling menanggung. Penelitian ini
bertujuan untuk menjawab permasalahan preferensi nasabah pada PRUlink
Syariah Assurance Account. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian
kualitatif dengan wawancara dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan
data. Data diperoleh dari responden yaitu nasabah yang berjumlah 5 orang yang
sudah menjadi nasabah atau pemegang polis. Data yang terkumpul dianalisis
dengan pendekatan deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa preferensi
nasabah pada PRUlink Syariah Assurance Account dilakukan di kantor
pemasaran mandiri prestasi kota Medan dapat dilihat bahwa ada tiga
pilihan,kesukaan atau kecenderungan nasabah yaitu pengetahuan nasabah PT.
Prudential Life Assurance kota Medan terhadap asuransi syariah dan Prudential,
Inovasi produk untuk PAA syariah dan Prosedur Klaim di Prudential. |
en_US |