dc.description.abstract |
Tabungan Emas adalah layanan pembelian dan penjualan emas batangan
yang dimiliki pemilik rakening berdasarkan perjanjian jual beli emas dan
penitipan yang aman yang disetujui oleh pegadaian dan pemilik rekening yang
penarikannya hanya dapat dilakukan berdasarkan prosedur yang berlaku.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran
produk tabungan emas, agar semua kalangan masyarakat dapat mengetahui
produk baru yang dimiliki oleh PT. Pegadaian (Persero) dan juga meningkatkan
jumlah nasabah dan pemahaman yang dihadapi dalam produk ini. Dalam
memasarkan produk tersebut, perusahaan merancang kegiatan pemasarannya
dengan menggunakan bauran pemasaran dengan cara mempromosikan kepada
konsumen melalui sosialisasi dengan bertatap muka kepada calon nasabah,
melalui media elektronik seperti radio dan televisi, melalui media cetak seperti
brosur dan spanduk.
Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif
kualitatif dengan menggambarkan atau melukiskan suatu objek, apakah objek
tersebut memberikan suatu nilai ataupun sebaliknya. Metode ini bertujuan untuk
memberikan gambaran secara sistematis terkait dengan fakta atau karakteristik
permasalahan tertentu secara factual dan cermat. |
en_US |