Research Repository

Pengembangan Bahan Ajar Matematika Pada Pendekatan Project Based Learning Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Sary, Putri Indah
dc.date.accessioned 2020-02-29T09:54:06Z
dc.date.available 2020-02-29T09:54:06Z
dc.date.issued 2018-07-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/424
dc.description.abstract Matematika adalah disiplin ilmu yang telah dipelajari semenjak pendidikan dasar dan membantu perkembangan disiplin ilmu lainnya seperti fisika, kimia, biologi, ekonomi, dan lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah mengembangkan Bahan ajar matematika berdasarkan model Project Based Learning materi Program Linier untuk SMA. Metode Penelitian dan pengembangan yang digunakan adalah R&D (Research and Development) Borg and Gall yang memodifikasi dari sugiyono, adapun prosedur yang digunakan sebagai berikut : (1). Potensi dan masalah (2) mengumpulkan informasi (3) desain produk (4) validasi desain (5) perbaikan desain (6) uji coba produk (7) revisi produk. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, angket, observasi, dan dokumen. Validasi dilakukan oleh ahli materi, ahli media, dan ahli bahasa. Uji coba dilakukan dua tahap yaitu uji coba kelompok kecil dan uji coba lapangan. Hasil validasi ahli materi, ahli bahasa, dan ahli media diperoleh nilai rata-rata dengan kriteria valid. Pada uji coba lapangan guna mengetahui respon peserta didik di SMA Muhammadiyah 02 Medan dieproleh skor rata-rata sebesar 3,65 dengan kriteria sangat menarik. en_US
dc.subject Bahan ajar en_US
dc.subject Program Liniear en_US
dc.subject Project Based Learning en_US
dc.title Pengembangan Bahan Ajar Matematika Pada Pendekatan Project Based Learning Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 2 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account