dc.description.abstract |
Traffic spike atau alat pengendali jalan satu arah banyak dibuat dan digunakan
karena semakin banyaknya jumlah kendaraan yang meningkat, traffic spike
umumnya digunakan di pintu masuk menuju suatu tempat seperti tempat parkir
dan pintu gerbang jalan tol. Tujuan dari pembuatan traffic spike ini adalah untuk
mencegah adanya kendaraan yang melawan arus jalan, karna masih banyaknya
masyarakat indonesia yang tidak taat saat berkendara di jalan raya. Penulisan
skripsi ini bertujuan untuk membuat konstruksi traffic spike,agar penggunaan
traffic spike dapat lebih praktis dan efisien dalam konstruksi dan pembuatanya.
Traffic spike memiliki bnyak komponen dalam pembuatan konstruksinya, dan
setiap komponen saling berkaitan satu dengan yang lainya, dan semua komponen
traffic spike di topang dengan rangka atau konstruksi yang kokoh. Kontruksi yang
dibuat harus sesuai dengan kebutuhan serta fungsi dari traffic spike itu
sendiri.adapun bagian-bagian utama traffic spike yang akan dibuat antara lain
rangka,poros,plat penutup atas dan mata pisau yang akan dibuat dengan bahan
yang dibutuhkan dari masing-masing komponen traffic spike, seperti besi As,besi
poros,besi plat serta baut dan mur serta Pegas. Dalam pembuatan traffic spike juga
dibutuhkan alat-alat permesinan dalam pembuatanya, antara lain seperti mesin
bor.gerinda,mesin bubut,mesin las listrik. Konstruksi yang dibuat harus sesuai
dengan desain yang telah ada dan dengan ukuran yang sesuai dengan desain
tersebut. Setelah tahap pembuatan tahap selanjutnya adalah tahap finishing atau
tahap penyelesaian salah satunya adalah tahap perakitan hasil pembuatan dan
tahap lainnya. Setelah tahap perakitan selesai,maka didapatlah hasil pembuatan
traffic spike dengan ukuran panjang 100 cm dan lebar 45 cm dan tinggi 12 cm.
setelah hasil pembuatan di dapat, tahap selanjutnya adalah pengecatan dan
perapian setiap komponen yang sudah selesai di rakit, setelah semua tahap selesai
selanjutnya adalah pengujian traffic spike yang telah dibuat seperti uji
pembebenan. |
en_US |