Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/30002
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFutri, Ningratih-
dc.date.accessioned2025-11-12T01:21:55Z-
dc.date.available2025-11-12T01:21:55Z-
dc.date.issued2018-09-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/30002-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam pemecahan masalah matematika pada siswa SMP PGRI 3 Medan T.P 2017/2018 Efektif ditinjau dari ketuntasan belajar siswa dan respon siswa. Pada hasil test awal (pre test) diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 62,20 dengan 11 siswa yang tuntas dan 24 siswa yang tidak tuntas serta ketuntasan klasikal sebesar 31,42% dan berada pada kategori sangat kurang efektif. Sedangkan pada tes akhir diperoleh rata-rata hasil belajar siswa sebesar 90 dengan 35 siswa yang tuntas serta tingkat ketuntasan belajar secara klasikal sebesar 100% dan berada pada kategori efektif. Ditinjau dari respon siswa memperoleh persentase 81% dan berada pada kategori Positif dalam merespon pembelajaran dikelas. Berdasarkan deskripsi di atas, sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika yang dilaksanakan pada pokok bahasan pecahan Efektif pada siswa kelas VII-6 SMP PGRI 3 Medan T.P 2017/2018.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Tingkat Tinggien_US
dc.subjectHOTS (Higher Order Thinking Skills)en_US
dc.subjectPemecahan Masalah Matematikaen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.subjectSiswa SMPen_US
dc.subjectSMP PGRI 3 Medanen_US
dc.subjectAnalisis Kemampuan Berpikiren_US
dc.subjectTahun Pelajaran 2017/2018en_US
dc.titleANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI MATEMATIKA DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI HASIL BELAJAR SISWA SMP PGRI 3 MEDAN T.P 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI PENDIDIKAN MATEMATIKA 2018 revisi.pdfFull Text7.63 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.