Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29996
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAHDU, RAMADHAN-
dc.date.accessioned2025-11-10T03:42:10Z-
dc.date.available2025-11-10T03:42:10Z-
dc.date.issued2025-08-10-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29996-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk vape yang dijual oleh CV. Geubrina Rachmat Rizky menggunakan metode Net Promoter Score (NPS). NPS dipilih karena kemampuannya dalam mengukur loyalitas pelanggan secara sederhana melalui satu pertanyaan utama mengenai kemungkinan pelanggan merekomendasikan produk kepada orang lain. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner yang disebarkan melalui Google Form kepada pelanggan yang telah melakukan transaksi langsung maupun melalui media sosial. Hasil dari kuesioner kemudian dianalisis dan diproses menggunakan bahasa pemrograman Python melalui platform Google Colab untuk mengelompokkan responden ke dalam tiga kategori, yaitu Promoter, Passive, dan Detractor. Hasil penelitian ini memberikan gambaran tentang seberapa puas pelanggan terhadap kualitas produk, harga, pelayanan, dan kemudahan akses produk, serta memberikan rekomendasi strategis bagi perusahaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectNet Promoter Scoreen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.subjectLoyalitasen_US
dc.subjectVapeen_US
dc.subjectPythonen_US
dc.subjectGoogle Colaben_US
dc.titleANALISIS KEPUASAN CUSTOMER TERHADAP PRODUK VAPE MENGGUNAKAN NET PROMOTORE SCORE PADA CV. GEUBRINA RACHMAT RIZKYen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Information System

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SAHDU RAMADHAN_FINAL.pdfFull Text2.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.