Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29358
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARDIANSYAH, PUTRA-
dc.date.accessioned2025-10-25T03:59:18Z-
dc.date.available2025-10-25T03:59:18Z-
dc.date.issued2025-09-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29358-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian pengembangan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi capcut pada materi SPLDV yang difokuskan pada tingkat SMP terutama kelas VIII Smp Swasta Rahmat Islamiyah. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menciptakan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi caput berbentuk video pembelajaran pada materi SPLDV. Selain itu, untuk mengetahui kelayakan terhadap video pembelajaran berbasis aplikasi capcut pada materi SPLDV, serta untuk mengetahui respon peserta didik terhadap video pembelajaran berbasis aplikasi capcut pada materi SPLDV. Model pengembangan yang digunakan pada penelitian ini adalah model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 4 tahap yaitu Analysis, Design, Development, dan Implementation, . Pada tahap Implementation peneliti membatasi uji coba dalam skala kecil dengan jumlah 28 orang peserta didik. Hasil dalam penelitian ini memperoleh nilai sebesar 96,25% ahli materi menyatakan sangat valid, 88,75% ahli media menyatakan valid, 97,3% peserta didik menyatakan tertarik yang artinya pengembangan media pembelajaran audio visual berbasis aplikasi capcut pada materi SPLDV ini layak menjadi bahan atau media pembelajaran.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectCapcuten_US
dc.subjectAudio Visualen_US
dc.subjectMediaen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL BERBASIS APLIKASI CAPCUT PADA MATERI SPLDV DI KELAS VIII SMP SWASTA RAHMAT ISLAMIYAHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ARDIANSYAH PUTRA.pdfFull Text2.7 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.