Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29355
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSULISTIANTY, FAY SIREGAR-
dc.date.accessioned2025-10-25T03:22:10Z-
dc.date.available2025-10-25T03:22:10Z-
dc.date.issued2025-06-17-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29355-
dc.description.abstractPenelitian di latar belakangi oleh kurangnya kemampuan siswa dalam pembelajaran menyimak berita. Siswa jarang sekali belajar menggunakan media audiovisual, pembelajaran sebelumnya dilakukan secara monoton yang membuat siswa merasa bosan. Guru melakukan pembelajaran dengan metode ceramah, Sehingga pembelajaran menyimak kurang efektif dan efisien jika berita disampaikan dengan cara dibacakan oleh guru. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji normalitas digunakan untuk menentukan apakah data yang dikumpulkan berdistribusi normal atau tidak. Dalam penelitian ini, ujii normalitas dilakukan menggunakan program komputer SPSS dengan rumus Chi-Square, dan kriteria yang digunakan adalah bahwa data yang dikumpulkani berdistribusi normal apabila nilai signifikan lebih besar dari 0,05. Hasil tes pada kelompok kontrol mengalami peningkatan sebesar 21,59, yakni dari tes awal 34,14 mengalami peningkatan menjadi 55,73 sedangkan pada kelompok eksperimen mengalami peningkatan sebesar 46,14 dari 44,71 sampai 90,85.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectMedia Audiovisualen_US
dc.subjectMetode Drillen_US
dc.subjectKeterampilan Menyimak Beritaen_US
dc.titleEFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA AUDIOVISUAL DENGAN METODE DRILL TERHADAP KETERAMPILAN MENYIMAK BERITA MELALUI CHANNEL YOUTUBE TRIBUNNEWS PADA SISWA KELAS XI SMA NEGERI 10 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SULISTIANTY FAY SIREGAR.pdfFull Text1.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.