Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29208
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDINDA, AYU KARTIKA-
dc.date.accessioned2025-10-21T01:47:35Z-
dc.date.available2025-10-21T01:47:35Z-
dc.date.issued2025-07-03-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/29208-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan apakah persepsi Masyarakat (X1) dan religiusitas (X2) berpengaruh signifikan terhadap label halal toko roti aroma (Y). Objek penelitian pada Toko Roti Aroma Cabang Krakatau. Metode penelitian dengan analisis data kuantitatif, sedangkan data primer diperoleh lewat pembagian angket ke-97 responden penelitian yang kemudian diregres dengan analisis regresi linear berganda. Adapun Teknik penarikan sampel dengan sampling kuota yang merupakan salah satu sampling dari non-probabilitas sampling. Hasil penelitian sebagai berikut: (1) Berdasarkan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji liniearitas maka hasil uji asumsi klasik sudah sesuai BLUE. Artinya, uji asusmi klasik dalam model regresi telah terpenuhi; (2) Semua item butir pernyataan yang diajukan valid dan reliabel; (3) semua variabel bebas dalam menjelaskan variasi dari variabel terikat sebesar 62,70%, sedangkan sisanya sebesar 37,30% karena alas an lain; (4) semua variabel bebas secara silmutan berpengaruh signifikan terhadap vartiabel terikat; dan (5) persepsi Masyarakat (X1) dan religiusitas (X2), keduanya berpengaruh signifikan terhadap label halal Toko Roti Aroma (Y). Hasil penelitian ini sesuiai hipotesis yang menerima Ha1 dan Ha2.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectPersepsi Masyarakaten_US
dc.subjectReligiusitasen_US
dc.subjectLabel Halalen_US
dc.subjectToko Roti Aromaen_US
dc.titlePERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP LABEL HALAL (STUDI KASUS TOKO ROTI AROMA CABANG KRAKATAU)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DINDA AYU KARTIKA(2101270037).pdfFull Text4.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.