Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29108Full metadata record
| DC Field | Value | Language |
|---|---|---|
| dc.contributor.author | TIYANA, ILMA | - |
| dc.date.accessioned | 2025-10-16T03:02:25Z | - |
| dc.date.available | 2025-10-16T03:02:25Z | - |
| dc.date.issued | 2025-08-29 | - |
| dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/29108 | - |
| dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran ANTALOG (Anak Tangga Logaritma) pada materi logaritma kelas X di SMA Budi Satrya Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah Research and Development (R&D) dengan menggunakan model ADDIE yang terdiri dari lima tahap, yaitu Analysis, Design,Development, Implementation, dan Evaluation. Subjek uji coba penelitian ini adalah siswa kelas X di SMA Budi satrya Medan. Instrument penelitian yang digunakan meliputi lembar validasi ahli materi, lembar validasi ahli media, angket siswa, serta tes hasil belajar (Pretest dan Posttest). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa media pembelajaran Antalog yang dikembangkan valid dengan nilai rata – rata validasi ahli materi 77,5% dan validasi ahli media sebesar 94,4%. Kepraktisan media berada pada kategori sangat praktis dengan nilai rata – rata angket respon siswa 91,5%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Antalog (Anak Tangga Logaritma) layak digunakan sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan pemhaman konsep siswa pada materi logaritma di SMA Budi Satrya Medan. | en_US |
| dc.publisher | umsu | en_US |
| dc.subject | Pengembangan | en_US |
| dc.subject | Media Pembelajran | en_US |
| dc.title | PENGEMBANGAN ALAT PERAGA ANTALOG (ANAK TANGGA LOGARITMA) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP PADA MATERI LOGARITMA | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |
| Appears in Collections: | Mathematics education | |
Files in This Item:
| File | Description | Size | Format | |
|---|---|---|---|---|
| skripsi ilma final.pdf | Full Text | 1.89 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.