Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29097
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAmbroini, Aisyah-
dc.date.accessioned2025-10-15T11:11:12Z-
dc.date.available2025-10-15T11:11:12Z-
dc.date.issued2025-07-21-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/29097-
dc.description.abstractSaat ini teknologi data mining sangat dibutuhkan dan penting untuk meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan bisnis, termasuk juga dalam Coffee shop yang sedang tren saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengimplementasikan algoritma Apriori dalam pengelolaan data penjualan di Menrabic Coffee Shop. Metode Apriori digunakan untuk menganalisis pola asosiasi dalam data penjualan untuk melihat penjualan mana yang paling banyak diminati pengunjung Coffee shop dan dapat membantu pihak manajemen dalam menyediakan persedian barang. Penelitian ini menggambarkan proses implementasi algoritma Apriori untuk melihat efektivitas kinerjanya dalam konteks spesifik Coffee shop. Hasil pemrograman dengan menggunakan bahasa pemrograman Web yang mencakup HTML, CSS, MySQL, dan JavaScript, serta logika di balik layar (back-end) menggunakan bahasa seperti PHP dapat menghasilkan implementasi data mining untuk menentukan pola penjualan pada Menrabic Coffee Shop menggunakan algoritma Apriori.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectApriorien_US
dc.subjectHTMLen_US
dc.subjectMySQLen_US
dc.subjectPHPen_US
dc.titleIMPLEMENTASI DATA MINING UNTUK MENENTUKAN POLA PENJUALAN PADA COFFEE SHOP MENGGUNAKAN ALGORITMA APRIORI ( Studi Kasus : Menrabic Coffee Shop )en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Information Technology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI AISYAH AMBROINI ASLI.pdfFull Text4.29 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.