Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29078
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANDINI, NURI-
dc.date.accessioned2025-10-15T03:00:29Z-
dc.date.available2025-10-15T03:00:29Z-
dc.date.issued2025-08-25-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/29078-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui harga emasterhadap keputusan masyarakat memilih produk gadai emas di Bank Aceh Syariah Kota Medan(2) untuk mengetahui promosi terhadap keputusan masyarakat memilih produk gadai emas di Bank Aceh Syariah Kota Medan(3)untuk mengetahui pengetahuan terhadap keputusan masyarakat memilih produk gadai emas di Bank Aceh Syariah Kota Medan, dan (4) untuk menganalisis secara simultan pengaruhHarga emas, Promosi dan Pengetahuan terhadap keputusan masyarakat memilih produk gadai emas di Bank Aceh Syariah Kota Medan. Lokasi penelitian dilaksanakan di Dusun III Desa Telaga Sari, Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli serdang, Sumatera Utara. Metode penelitian ini adalah kuantitatif, dengan bantuan software SPSS 20. Berdasarkan kuesioner yang disebarkan kepada responden sebanyak 89 menunjukkan bahwa harga emas (X1) tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan masyarakat sebesar 5,2%. Kemudian promosi (X2) memiliki pengaruh dan signifikan terhadap keputusan masyarakat sebesar 31,6% dan pengetahuan (X3) memiliki pengaruh dan signifikan terhadap keputusan masyarakat sebesar 51,8%. Sedangkan secara simultan menunjukkan bahwa harga emas, promosi dan pengetahuan berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan masyarakat sebesar 38,6% sedangkan sisanya sebesar 61,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam variabel penelitian. Pada penelitian ini disimpulkan bahwa harga emas tidak memilik pengaruh terhadap keputusan masyarakat memilih produk gadai emas di Bank Aceh Syariah Kota Medan, naik atau turunnya harga emas tidak menjadi faktor masyarakat untuk menggadai. Namun pada variabel Promosi dan Pengetahuan menjadi faktor pemicu terhadap keputusan masayarakat untuk memilih produk gadai emas di Bank Aceh Syariah Kota Medan dikarenakan hasilnya berpengaruh dan signifikan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectHarga Emasen_US
dc.subjectPromosien_US
dc.titlePENGARUH HARGA EMAS, PROMOSI DAN PENGETAHUAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT MEMILIH PRODUK GADAI EMAS DI PT. BANK ACEH SYARIAH KOTA MEDAN (Studi kasus Masyarakat Dusun III Desa Telaga Sari Tanjung Morawa)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI NURI ANDINI.pdfFull Text6.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.