Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/29044
Title: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DALAM MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS XI SMK MUHAMMADIYAH 08 MEDAN TAHUN AJARAN 2025/2026
Authors: UMI, HARIANI
Keywords: Model Pembelajaran;Project Based Learning;Berpikir Kritis
Issue Date: 22-Aug-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Project Based Learning Dalam Meniningkatkan Berpikir Kritis Siswa Pada Mata Pelajaran ppkn Kelas XI SMK Muhammadiyah 08 Medan Tahun Ajaran 2025/2026yang menggunakan metode kuantitatif dengan teknik kolerasi berdasarkan IBM SPSS Statistic teknik pengumpulan data melalui kuesioner pretest dan posttest dengan populasi sebanyak 33 siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 08 Medan Tahun Ajaran 2025/2026. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uju normalitas dan uji hipotesis. Hasil dari analisis data ini menunjukan bahwa penelitian ini valid, data dianggap distribusi normal, nilai signifikan (sig.) 0,001>0,05 dan menunjukan peningkatan dari hasil pretest dan posttest dengan nilai rata-rata 17,9 dengen presentasi 64% maka, dapat disimpulksn bahwa model pembelajaran project based learning berpengaruh terhadap berpikir kritis siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 08 Medan secara signifikan.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/29044
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
skripsi umiii fix bgtt 11.pdfFull Text5.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.