Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/handle/123456789/28703
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HASIBUAN, SITI MAWADDAH | - |
dc.date.accessioned | 2025-10-01T07:21:59Z | - |
dc.date.available | 2025-10-01T07:21:59Z | - |
dc.date.issued | 2025-08-07 | - |
dc.identifier.uri | http://localhost:8080/handle/123456789/28703 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model self directed learning terhadap kemandirian belajar matematika siswa kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan adalah One Group Pretest Posttest. Sample penelitian adalah 30 siswa sebagai kelas yang diterapkan model pembelajaran self directed learning. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes diberikan sebelum dan sesudah perlakuan bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan kemandirian belajar matematika siswa. Analisis data dilakukan menggunakan paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan kemandirian belajar matematika sebelum penerapan SDL mempunyai nilai rata rata 59,00 dan setelah penerapan SDL meningkat menjadi 75,07. Uji hipotesis mengunakan paired sample t-test menunjukkan nilai (Sig. 2-tailed) < 0,001. Disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran self directed learning terhadap kemandirian belajar matematika siswa kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi Medan. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Kemandirian Belajar Matematika | en_US |
dc.subject | Self Directed Learning | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SELF DIRECTED LEARNING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP ISLAM SETIA NURUL AZMI MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI SITI MAWADDAH HSB ACC (1).pdf | Full Text | 3.42 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.