Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28703
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHASIBUAN, SITI MAWADDAH-
dc.date.accessioned2025-10-01T07:21:59Z-
dc.date.available2025-10-01T07:21:59Z-
dc.date.issued2025-08-07-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28703-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model self directed learning terhadap kemandirian belajar matematika siswa kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen dengan desain penelitian yang digunakan adalah One Group Pretest Posttest. Sample penelitian adalah 30 siswa sebagai kelas yang diterapkan model pembelajaran self directed learning. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes diberikan sebelum dan sesudah perlakuan bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan kemandirian belajar matematika siswa. Analisis data dilakukan menggunakan paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan kemampuan kemandirian belajar matematika sebelum penerapan SDL mempunyai nilai rata rata 59,00 dan setelah penerapan SDL meningkat menjadi 75,07. Uji hipotesis mengunakan paired sample t-test menunjukkan nilai (Sig. 2-tailed) < 0,001. Disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran self directed learning terhadap kemandirian belajar matematika siswa kelas VIII SMP Islam Setia Nurul Azmi Medan.en_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectKemandirian Belajar Matematikaen_US
dc.subjectSelf Directed Learningen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SELF DIRECTED LEARNING TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP ISLAM SETIA NURUL AZMI MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SITI MAWADDAH HSB ACC (1).pdfFull Text3.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.