dc.description.abstract |
Shoffan Ibnu Zaiyat, 1501280031. Pengaruh Promosi Terhadap Minat
Konsumen Untuk Mendaftar Umrah Pada PT. Gadika Travel Medan,
Pembimbing Isra Hayati, S.Pd, M.Si
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui promosi berpengaruh terhadap
minat konsumen untuk mendaftar umrah pada PT. Gadika Travel Medan. Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan
teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan data kuesioner yang
disebarkan kedapa responden. Metode analisis data yang digunakan pada
penelitian ini adalah uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier
sederhana, dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan promosi (X) memiliki pengaruh
yang positif dan signifikan terhadap minat konsumen (Y) . Hasil dari uji t (parsial)
diperoleh nilai sig 0.010 < 0.05, oleh sebab itu ketentuan uji t (parsial) dapat
disimpulkan hipotesis HO ditolak dan Ha diterima yang berarti secara parsial
promosi (X) berpengaruh terhadap minat konsumen (Y). |
en_US |