Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28413
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFernanda, Rezky-
dc.date.accessioned2025-09-15T08:52:11Z-
dc.date.available2025-09-15T08:52:11Z-
dc.date.issued2025-05-08-
dc.identifier.urihttp://localhost:8080/handle/123456789/28413-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan sekolah terhadap penerapan pembelajaran online (E-learning) di SMP Muhammadiyah 8 Medan dan mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi peningkatan dalam penerapan E-learning. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan instrumen yang dikembangkan menjadi beberapa dan menggunakan skala penilaian yang dengan tiga kategori. Penelitian ini menggunakan tiga faktor ELR yaitu (1) kesiapan peserta didik (2) kesiapan guru (3) Infrastrastruktur. Partisipannya yang menjadi responden pada penelitian ini adalah guru SMP Muhammadiyah 8 Medan yang berjumlah 11 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa adanya kesiapan pembelajaran dengan mengunakan E- learning namun membutuhkan sedikit peningkatan dengan skor keseluruhan ELR x = 3,70 tiga faktor dari tiga faktor yang diajukan menunjukan kategori siap namun dengan adanya sedikit peningkatan. Ketiga faktor tersebut adalah a. Faktor kesiapan peserta didik dengan skor ELR x = 3,76 b. Faktor kesiapan Guru dengan Skor ELR x = 3,74 c. Faktor Infrastruktur dengan skor ELR x = 3,62 sehingga dikategorikan siap tetapi masih perlunya peningkatan dalam menerapkan sistem pembelajaran online di sekolah.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectBelajaren_US
dc.subjectMengajaren_US
dc.subjectOnlineen_US
dc.subjectSekolahen_US
dc.subjectNew Normalen_US
dc.titleKESIAPAN SEKOLAH TERHADAP PROSES BELAJAR MENGAJAR ONLINE SMP MUHAMMADIYAH 8 MEDAN DI ERA NEW NORMALen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Pancasila and Civic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFull Text1.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.