Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/28374
Title: PENGARUH DIGITALISASI AKUNTANSI DAN PERTUMBUHAN E – COMMERCE TERHADAP PENJUALAN DENGAN LITERASI KEUANGAN SEBAGAI VARIABEL MODERATING PADA UMKM DI KOTA MEDAN
Authors: Syafitri, Adinda
Keywords: Digitalisasi Akuntansi;E-Commerce;Penjualan;Literasi Keuangan;UMKM;Kota Medan
Issue Date: 23-Jul-2025
Publisher: UMSU
Abstract: Penelitian ini berjudul "Pengaruh Digitalisasi Akuntansi dan Pertumbuhan E- Commerce Terhadap Penjualan dengan Literasi Keuangan sebagai Variabel Moderating pada UMKM di Kota Medan. Permasalahan yang diangkat adalah rendahnya tingkat penjualan UMKM di Kota Medan, yang dipengaruhi oleh ketidakmampuan dalam mengadopsi digitalisasi akuntansi dan pertumbuhan e- commerce, serta rendahnya literasi keuangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh digitalisasi akuntansi dan pertumbuhan e-commerce terhadap penjualan UMKM, serta peran literasi keuangan sebagai variabel moderating. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan teknik survei dan analisis data menggunakan Partial Least Square - Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan UMKM. Pertumbuhan e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan UMKM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digitalisasi akuntansi dan pertumbuhan e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap penjualan UMKM serta literasi keuangan memoderasi pengaruh tersebut.
URI: http://localhost:8080/handle/123456789/28374
Appears in Collections:Accounting

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TUGAS AKHIR ADINDA. pdf (1).pdfFull Text5.43 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.